Pengalaman Terkena Cacar saat hamil nanah

Pengalaman Terkena Cacar saat hamil dan muncul nanah

pengalaman cacar saat hamil
pengalaman cacar saat hamil

sebelum bercerita tentang Pengalaman Terkena Cacar saat hamil dan nanah kita harus tau mum apa itu cacar

cacar merupakan penyakit yang  dapat menyerang siapa saja anak- anak, orang dewasa maupun ibu hamil. penyakit ini  disebabkan oleh infeksi virus Varicella dimana tanda tandanya  timbul dalam bentuk bintik-bintik di sekujur tubuh di wajah hingga di kemaluan.

Penyakit ini secara umum dapat sembuh dengan sendirinya seiring dengan meningkatnya daya tahan tubuh, meskipun kulit belum tentu langsung kembali mulus seperti sedia kala. Salah satu komplikasi yang dapat timbul dari penyakit cacar ialah jika bintik pecah maka akan menjadi jalan masuk terjadinya infeksi pada bintik cacar tersebut.

Pengalaman Terkena Cacar Air Saat Hamil

cacar akan  sangat bebahaya terhadap ibu hamil untuk perkembangan janin apalagi jika proses penangannya tidak tepat. jadi ini adalah Pengalaman Terkena Cacar saat hamil dan nanah

pada saat kehamilan anak kedua saya entah kenapa dan tekena dari siapa muncullah bintik pertama kali di bagian leher yang berisika air.

ternyata masa inkubasi itu terjadi 5 sampai 1 minggu sebelum bintik pertama kali muncul, setelah muncul bintik pertama keesokan harinya bintik semakin membanyak terutama di bagian perut dan punggung, oiya mum saat itu usia kandungan saya sudah 37 minggu.

Pengalaman Terkena Cacar saat hamil nanah

setelah bintik makin banyak maka saya putuskan untuk kontrol ke dokter guna mengetahui apa yang sedang terjadi dan dialami, dari hasil pemriksaan di ketahui bahwa memang sedang terkena cacar air setelah itu di cek gerak janin, denyut jantung dan plasenta semuanya masih bagus akhirnya di berilah obat2an untuk mematikan virus tersebut seperti aciclovir, salep, vitamin c dan lain lain,

tanggal 26 kontrol tanggal 30 kontrol lagi karna kok gerakan janin semakin melemah  dari yang biasanya aktif nendang nendang sekarang mulai tidak ada gerakan kalo tidak di ranggsang,

setelah di priksa di ketahui bahwa plasenta sudah mengering dan di instuksikan dokter segera di lakukan tindakan  operasi, akirnya tanggal 31 dijadwalkan untuk operasi pengeluaran janin cecar,  tadinya mau normal tapi karna kondisi janin yang sudah tidak ada tenaga akhirnya di putuskan cecar,

setelah cecar akhirnya ibu dan anak di pisah tidak di gabung karna proses isolasi , ibu tidak di ijinkan untuk menyusui dan di berikan susu formula sampai 2 minggu kedepan,

setelah beberapa hari muncul bintik di bayi tetapi tidak banyak hanya 1-2 bintik setelah beberapa kali di priksa alhamdulilah di pastikan aman dan tidak di rawat inap dan sekarang sudah mulai mengilang dengan bantuan salep dan obat

 

Indikasi pada cacar

Sebagai upaya pencegahan penyakit cacar air, dianjurkan untuk melakukan vaksinasi cacar air. Di Indonesia sendiri, vaksinasi cacar air tidak termasuk dalam daftar imunisasi rutin lengkap, tapi tetap dianjurkan untuk diberikan.

Infeksi ini biasanya tidak berbahaya pada anak-anak. Tetapi 1 dari 2 dari 10 wanita hamil (sekitar 10 hingga 20 persen) yang terkena cacar air menderita pneumonia (sejenis infeksi paru-paru) yang berbahaya. seperti yang tadi kita bahas di atas apalagi jika hamil muda.

Moms bisa terkena cacar air dengan melakukan kontak dengan menyentuh ruam cacar air orang lain. Ini juga dapat menyebar di udara ketika seseorang dengan cacar air atau bersin.

Orang yang terinfeksi dapat menyebarkan cacar air mulai 1 hingga 2 hari sebelum ruam muncul dan sampai ruam berhenti menyebar dan ditutupi oleh keropeng kering. Ini biasanya sekitar 5 hari setelah muncul ruam.

Pengalaman Terkena Cacar saat hamil nanah

jika Nanah pada cacar yang timbul adalah tanda bahwa bintik tersebut telah terinfeksi bakteri  karena perawatan dan higiene yang kurang baik serta daya tahan tubuh yang kurang bagus.

Bila timbul nanah maka penyembuhannya biasa lebih lama dan seringkali meninggalkan bekas jika pecah dan timbul parut.

Oleh karenanya penting bagi setiap pasien untuk melakukan pengobatan cacar hingga tuntas konsumsi aciclovir sampai habis.

Bila sudah terinfeksi, biasanya dokter akan memberikan salap antibiotik dan obat antibiotik untuk dioleskan pada bagian tersebut agar mengurangi infeksi.

Ketika daya tahan tubuh baik dan infeksi telah selesai, maka nanah akan menghilang dan bintik akan memudar perlahan-lahan.

baca juga : cara memperlancar haid dengan pijat akupresur

Dampak Pada Janin dan Cara Mengatasinya

Jika Moms menderita cacar air selama kehamilan, Moms berisiko mengalami komplikasi seperti pneumonia.

“Untuk janin, risikonya tergantung pada waktu. Jika cacar air terjadi selama 20 minggu pertama kehamilan, khususnya antara minggu ke delapan dan 20, janin bisa jadi berisiko mengalami cacat lahir yang langka yang dikenal sebagai sindrom varicella bawaan,” kata Tatnai Burnett, M.D. dikutip dari mayoclinic.org.

Seorang bayi yang memiliki sindrom varicella bawaan mungkin mengalami jaringan parut kulit, dan kelainan mata, otak, ekstremitas dan pencernaan.

Jika cacar air berkembang selama beberapa hari sebelum Anda melahirkan hingga 48 jam pascapersalinan, janin mungkin dilahirkan dengan infeksi yang berpotensi mengancam jiwa yang disebut neonatal varicella.

Untuk mengatasinya, Moms direkomendasikan suntikan produk globulin imun yang mengandung antibodi terhadap virus cacar air.

Ketika diberikan dalam 10 hari paparan, globulin imun dapat mengurangi risiko cacar air atau mengurangi keparahannya.

Sayangnya, karena kelangkaan sindrom varicella bawaan, tidak jelas apakah perawatan ini membantu melindungi janin dalam kandungan.

Jika Moms terkena cacar air selama kehamilan, dokter mungkin meresepkan obat antivirus oral untuk mempercepat pemulihan. Obat ini paling efektif bila diberikan dalam 24 jam setelah ruam berkembang.

Jika Moms menderita cacar air saat melahirkan, bayi mungkin dirawat dengan produk globulin imun segera setelah lahir untuk mencegah varisela neonatal.

Jika bayi menderita cacar air dalam dua minggu pertama kehidupan, obat antivirus juga dapat diberikan.

 

 

Satu pemikiran pada “Pengalaman Terkena Cacar saat hamil dan muncul nanah”

  1. https://gerbangpaw.com/ adalah blog yang di kelola secara pribadi blog ini ber isikan tentang kesehatan, ekonomi syariah dan pengalaman,

    blog yang saya kelola tidak pernah membuat konten menghasut, menebar kebencian,ataupun konten berbahaya dan lain sebagainya.

    blog ini berguna untuk masyarakat karna berisikan tentang kesehatan tradisional dan alternatif untuk mencari kesembuhan

    mohon facebook meninjau kembali blog ini karna blog ini di cek di https://sitecheck.sucuri.net/results/https/gerbangpaw.com
    terhindar dari pishing , malware sehingga di pastikan blog ini dalam keadaan sehat

    hormat kami
    putra ardi w
    gerbangpaw.com

    Balas

Tinggalkan komentar