Cara Membuat Disinfektan Corona Virus di Rumah

Cara Membuat Disinfektan Corona Virus (COVID-19) Sendiri di Rumah

Cara Membuat Disinfektan Corona Virus di Rumah : Corona virus adalah golongan  keluarga besar virus yang menyebabkan sumber beberapa penyakit. antara lain adalah flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome ( MERS-CoV), Severe Acute Respiratory Syndrome ( SARS-CoV), hingga yang terbaru, Covid-19.

Cara Membuat Disinfektan Corona Virus di Rumah

Virus ini dapat menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di cina terutama  kota Wuhan, pada akhir Desember 2019. Virus ini berkembang dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan sekarang ke beberapa Negara , termasuk Indonesia.

Bahan dan Alat yang Diperlukan

Anda bisa membuat disinfektan sendiri, dengan mengunakan cairan pemutih karna cairan pemutih diyakni mengandung natrium hipoklorit, Disinfektan jenis ini dianggap mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme  atau pun virus corona dan sebagainya spektrum luas. karna cairan ipemutih ini bersifat sifat kaustik.

Sifat kaustik mampu menimbulkan kerusakan dan iritasi pada kulit tubuh. Penggunaan cairan pemutih untuk membuat disinfektan rumahan juga memiliki risiko mematikan.

 

Sangat penting memperhatikan takaran yang pas dalam penggunaan pemutih sebagai disinfektan buatan. Dianjurkan konsentrasi sodium hipoklorit yang sudah ada tidak telalu tinggi.

Cara Membuat Disinfektan Corona Virus di Rumah

Alat yang diperlukan:

  1. Botol Semprot
  2. Gelas ukur atau baskom untuk melarutkan cairan supaya larut
  3. Sarung tangan karet /latex
  4. Masker

Bahan yang dibutuhkan:

  • 30 ml cairan pemutih untuk 1 liter
  • alkohol 70% (Jika Ada)
  • Air bersih

Cara Pembuatan

campurkan 30 ml pemutih kedalam 1 liter air bersih  di tambah dengn 2 sendok alkohol 70% (Jika Ada) karna kita tau saat ini untuk mencari alkohol sangat sulit di lakukansetelah di larutkan masukan kedalam botol penyemprot bisa dengn botol rapika atau yang lainya

Disinfektan mengandung chlorin. sehingga mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus

baca juga : corona virus yang katanya tidak dapat menyerang indonesia tetapi sekarang malah dengan tingkat kematian no 1 dunaia

Cairan pemutih umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, dan alkohol.Bahan kimia chlorin memiliki fungsi untuk membunuh virus, termasuk virus Corona.  Disinfektan juga memiliki kandungan konsentrasi biosida yang cukup tinggi. Disinfektan lebih efektif mencegah timbulnya bakteri dan mikroorganisme pada permukaan benda mati.

Cara Membuat Disinfektan Corona Virus di Rumah

Anda bisa membuat disinfektan di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Cukup menggunakan cairan pemutih dan semprotkan sehari dua kali, pada pagi dan sore hari.

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Disinfektan Corona Virus (COVID-19) Sendiri di Rumah”

Tinggalkan komentar